Siapa sebetulnya penguasa generasi Ke-3 Kpop? BTS, EXO, TWICE, BLACKPINK??


Siapa yang tahu siapa aja pemimpin group idol generasi ke pertama dan kedua? Jujur saja untuk generasi pertama aku tidak tahu karna saya mengikuti kpop pada zaman generasi kedua pada tahun 2010/ 2011 saat itu. Di zaman itu yang saya ketahui paling popular dan menonol yaitu cuman SUPERJUNIOR, BIGBANG, SHINEE, 2PM, WONDERGIRLS, GIRLSGENERATION, 2NE1. Dan mereka merupakan anggota dari agensi BIG 3.

Untuk generasi ketiga siapa sebenarnya yang paling mendominasi dunia per kpop an.
Langsung saja kita bahas satu per satu.


EXO dan BTS




Banyak army dan exol war gara-gara saling bersaing meningkatkan popularitas BTS dan EXO. Jujus saja secara pribadi, saya tidak bisa memilih siapa diantara kedua group ini yang paling terbaik. Karena kedua group ini punya karisma masing-masing, punya warna masing-masing. Jujur saja mereka kedua adalah pemimpin generasi kedua ini dengan jumlah fans terbanyak mulai dari fans normal sampai radikal. Fans tersebut tersebar diwilayah di ASIA, USA, EROPA.


TWICE dan BLACKPINK



Kedua group cewe cewe ini juga terkenal dengan kepopuleran mereka di Jepang dan Amerika. Siapa yang nggak tahu Blackpink dan Twice? Jujur saja bahkan yang teman saya  Non-kpopers bahkan jauh dari dunia kpoper yang istilahnya tidak mungkin menyukai hal-hal yang berbau kpop, bisa tahu dan hapal lagu DDU DU DDU DU. Kita bicara masalah sehari hari mereka itu nyambung banget bahas blackpink. Jujur saja kepopuleran Blackpink adalah salah satu bukti mereka sa;ah satu pemimpin generasi ketiga ini. Twice tidak terlalu setenar BLACKPINK, tetapi popularitas mereka juga tidak kalah main dengan BLACKPINK. Di jepang bahkan Twice mampu menggalang konser di dome super besar disana dengan jumlah fans yang fantastis. Mereka juga melakukan world tour sama seperti BLACKPINKK juga.

Posting Komentar

0 Komentar