Biografi Hyuna 4Minute




 Hyuna adalah salah satu penyanyi dari korea yang memiliki paras cantil dan bertubuh seksi. Dengan Tubuhnya yang seksi dia selalu di sukai banyak penggemarnya. Selain seksi dia juga terkenal dengan cute-nya. Banyak para pria sangat tertarik dengan hyuna karena kepribadiannya yang unik dan lucu sebut saja Kyuhyun Suju, Leeteuk Suju, Henry Suju, Yoseob Beast, Kikwang Beast, Junhyung Beast, Sunggyu Infinite, Minho Shinee, LeeJoon MBLAQ, namun dari semua itu yang paling serius kalo dia suka sama hyuna yaitu Leeteuk, Yoseob dan Sunggyu.




Hyuna juga bisa dikatakan sebagai orang yang multitelenta, karena dia mampu melakukan segala hal, misalnya bernyanyi, ngerap dan dance. Dahulu pertama kali dia ditemukan JYP yaitu Presiden Jyp Entertainmnent saat masih kecil, di detemukan pada saat audisi, karena bakatnya dance yang sangata luar biasa, akhirnya Jyp merangkulnya dan melatihnya selama 3 tahun dan debut bersama Wonder Girls Pada tahun 2007 Dengan lagu Irony. Dan akhirnya dia bergabung keCube Entertainment pada tahun 2008. Kemampuan Dance yang dimilikinya membuat Hyuna menjadi salah satu Dancer terbaik dari Korea selatan. 




Hyuna menguasai berbagai macam dance yaitu Dance popping, dia juga bisa break dance, Polling Dance. Namun bakatnya harus di tutup sebagian karena manager melarangnya untuk menunjukkan semua kemampuan dalam hal dance kepada masyarakat. Kemampuan dancenya mulai diketahui oleh masyrakat yaitu setelah meluncurkan Lagu solonya yaitu Change pada tahun 2010. Dalam lagu ini juga dia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam rap bersama junhyung Beast.

 

Dengan meluncurnya Lagu solo Hyuna Berjudul Change membuat banyak acara di stasion TV di koea mencoba mengikuti gaya dance hyuna yang unik dan susah untuk di ikuti. Bahkah Hyoyeon SNSD. Eunhyuk Suju, Minho Shinee pun merasa sulit unyuk mengikutinya. Padahal mereka sangat terkenal dengan kemampuan dance mereka. 

Setelah meluncurkan Album pada tahun 2010 , Hyuna kembali Comeback dengan versi baru pada tahun 2011 dengan konsep yang sangat seksi dan memikau para lelaki Bersama LeeJoon MBLAQ. Judul lagu tersebut yaitu Bouble Pop. Dalam lagu ini juga hyuna menunjukkan kemampuan dancenya yang sangat baik. Dengan lagu ini juga, Hyuna berhasil memenangkan penghargaan Best Dance Perfomance Solo Famele  di MAMA 2011 di singapore. Bersamaan Dengan LeeJoon MBLAQ mereka beradu akting sebagai seorang pacar. Namun hal tersebut ternyata membuat banyak isu, banyak para netter korea menyatakan bahwa mereka sedang berpacaran tapi faktanya tidak.



 


Tak lama merilis lagu bouble pop hyuna comeback pada akhir tahun 2011 bersama Hyunseung Beast dan membentuk sub-unit pertama di cube United yaitu Troublemaker dengan judul lagu troublemaker.

Pada tahun 2012 dia berkaloborasi bersma PSY untuk membantu Psy dalam dancenya yang bertajuk Gangnam style. Dengan lagu gangnam style, membuat hyuna juga ikut terkenal, setelah itu dia juga merilis versi perempuan untuk hyuna Yaitu lagu berjudul Oppa Just My Style dengan irama dan musik yang sama tetapi liriknya yang berbeda . Dengan lagu ini juga membuat hyuna populer walaupun tak sepopuler PSY. 

Masih pada tahun 2012 hyuna merilis album barunya dengan lagu  andalannya yaitu Ice Cream. Lagu ibi juga menuai banyak prestasi, karena dalam satu minggu hyuna berhasil mengumpulkan 5 juta Viewers di youtube. Hal ini membuat Hyuna semakin di kenal rakyat Korea selatan.

Dan terakhir ini pada tahun 2013 dia comeback bersama Hyunseong Untuk album Troublemaker yaitu chemistry, dengan lagu andalan mereka yaitu Now. Lagu Now ini lah salah satu yang membuat Hyuna salah satu penyanyi seksi yang cute tetapi Hot juga. Karena dalam Video klip tersebut, Hyuna dan hyuseung melakukan adegan ranjang yang sangat hot.

 

Dan tahun 2014 ini sepertinya hyuna juga akan comeback dengan konsep yang ledih hot dan seksi dari sebelumnya. Karena tahun ini 4minute lebih awal comeback dari tahun sebelumnya. Mari kita Tunggu tanggal mainnya, semoga saja beneran.

 



 Nama Lengkap : Kim Hyun-ah
Tanggal lahir : 6 Juni 1992
Tinggi/Berat : 164/44
Posisi di Traoublemaker : Vokalis, rapper dan Dancer
Pendidikan : Konkuk University, major in performing arts ( masih study)
Spesialis : Rapping, poppin’, street dancing, singing
Hobbi : Memasak, Nonton film/movie, Menulis lirik lagu, Bernyanyi dan melakukan selca


Fakta :
Hyuna sangat menyayangi ibunya, sehingga pada bahunya di bagian kiri atas dia menulis sebuah tato yang berisi “ibuku adalah jantungku, aku tidak dapat hidup tanpanya”.
Hyuna mulai debutnya bersama Wonder Girls Pda tahun 2007
Seperti yang kita lihat hyuna sangat lah seksi dan hot tapi kenyataan di luar panggung dia sangat cute dan punya banyak aegyo.
Hyuna pernah mengatakan bahwa  tipe idealnya adalah LeeJoon MblAQ, namun baru-baru ini dia mengatakan dalam sebuah wawancara radio bahwa dia tidak mempunyai tipe ideal yang menetap karena selalu berubah pikiran.
Artis korea sering menunjuk hyuna sebagai penemu pelvic dance
Hyuna terpilih sebagai idola yang paling seksi di korea
4Minute adalah salah satu group terseksi di korea Namun, Semua member 4Minute memilih bahwa Hyuna adalah member yang paling seksi selain dirinya.Tapi akhir-akhir ini di seduah stasion radio yang mewawacarai mereka bahwa siapakah member yang paling seksi, dan gayoon menjawab bahwa mereka sebetunya tidak seski namu selama ini mereka hanya akting dan di dorm kami sering malakuan aegyo, hal tersbut sontak membuat pewawancara bingung, karena selama ini mereka melihat Member 4minute kalihatan sangat seksi dan natural tanpa rekayasa. Gayoon menambahkan bahwa kami do dorm selalu saling mengejek satu sma lain  karena melihat video kami yang amat lucu karena ingin kelihatan sangat seksi. Namun pewawancara menanyakan siapa yang selalu berusah ingin kelihatan seksi ?, gayoon menegaskan bahwa Hyuna lah yang paling berusaha leihatan seksi.
Hyuna selalu membuat kesan yang lucu saat berkumpul dengan member lain
Dia adalah fans dari 2Yoon, sub-init dari 4minute Juga
Dia sangat sayang sama adeknya di 4minute Yaitu SoHyun, Dan SoHyun Juga sangat  sayang sama hyuna
Hyuna mampu menguasai bahas Korea dan mandarin
Hyuna adalah penyanyi dari korea selatan yang memulai debutnya dengan sngat muda yang menggunakan konsep yang sngat seksi



Sekian dulu dech biografi hyuna, Aktivitas hyuna ini saya tulis  berdasarkan yang saya lihat dan rasakan mulai dari tahun 2010, karena saya juga adalah 4Nia dan sekaligus penggemar berat Hyuna. Artikel Hyuna ini saya tulis di luar dari aktivitas hyuna di 4MINUTE.

Posting Komentar

0 Komentar