40 Girlband K-Pop terpopuler 2013



11.     Girls Generation


Artis didikan sm entertainment ini adalah girls group Asia terpopuler yang dinobatkan oleh MAMA tahun 2013 mereka mulai di kenal masyarakat luas pada tahun 2008 dengan lagu berhudul Gee. Padahal mereka mulai debut pada tahun 2007. Pada saat itu mereka sering di kucilkan dan dianggap tidak layak berada di atas panggung dengan kerja keras mereka mulai tahun 2008 mereka sudah mulai di cintai oleh banyak orang dan tahun 2011 mereka berhasil meraih  panghargaan Artist Of the Year di MAMA 2011 dan mereka juga pernah memenangkan Penghargaan Video Of The Year tahun 2013 yang berhasil mengalahkan PSY, LadyGaga, Justin Bieber, Selena Gomez dan masih banyak lagi.


22.     2 Ne 1

Salah satu artis andalan YG Entertainment yang pernah juga memenangkan piala penghargaan terbesar se-Asia sama halnya dengan girls generation yaitu Artisr of the year di MAMA 2010. Hal ini membuktikan hahwa kualitas mereka sudah di atas rata-rata.



33.     F(x)
Debut pada tahun 2009, bisa  di bilang group paling terpoluler di kalangan anak remaja dengan konsep yang selalu colorup dan penuh energy. Group yang di pimpin oleh victoria ini mampu menjual membius para penonton dan masuk nominasi girl group terbaik tahun 2013 di MAMA.



44.     4Minute
     
      Girlgroup dengan digawangi cewek-cewek cantik yaitu Jihyun, Ji Yoon, Ga Yoon, Hyuna, Sohyun. Bisa dikatakan salah satu group yang tidak bisa dianggap remeh. Karena group ini  salah satu group yang sulit disaingi. Dengan imej yang selalu seksi dan mempesona yang mampu membius para penonton korea maupun di luar negeri. Sejak awal debut pada tahun 2009 group ini meraih banyak penghargaan lagu paling disukai. Group yang dinaungi oleh CUBE Entertainment ini masuk salah satu group 4 terpopuler. Dan masuk nominasi Girlgroup di MAMA mulai tahun 2009 sampai 2013.

55.     SISTAR
Ini Dia slah satu group yang berimej seksi dan hot. Dengan karakter suara hyorin yang menggoda membuat orang tergila dengan setiap penampilannya. Sistar juga adalah satu satu group besar dari Korea dan banyak meraih banyak penghargaan yaitu Style in MUSIC di MAMA 2013.

66.     KARA
Group yang debut pada tahun 2007 adalah idola terfavorit banyak anak remaja. Walaupun sudah pernah berganti anggota, tidak membuat keinginan mereka redup dalam sekejab. Dengan bantuan Kamelia ( nama fans KARA) mereka kembali dengan member baru yaitu  hara dan jo young. Dan baru-baru ini infotaiment mengabarkan bahwa Nicola sudah resmi keluar dari Kara sedangkan Jiyoung menunggu bulan april tahun ini untuk keluar karena tidak memperpanjang kontrak.

77.     Wonder Girls
Ini dia salah satu girlsband korea yang sudak debut di amerika dan langsung berkaloborasi dengan penyanyi internasional yaitu Akon. Dengan konsep yang selalu cemerlang wander girls ini berhasil berada di 100 chart lagu dunia dengan lagu NO Body. Dan dia adalah artis korea pertama yang berkunjung ke Indonesia.

88.     Miss A
Ini dia salah satu jagoan Jyp Entertainment, yang banyak meraih prestasi. Pada tahun 2011 dia berhasil meraih penghargaan MAMA. Drngan Kemampuan masing-masing mereka juga berhasil membawa harapan baru dunia music korea.

99.     BEG ( Brown Eyed Girls)
Dengan karakter vocal masing-masing, mereka mampu meraih nada-nada tinggi dengan pas membuat penonton akan terbius akan penampilan mereka setiap waktu. Bisa dikatakan girlband senior yang sudah cukup matang mereka menmpati posisi 9 sebagai girlband korea.

110.     T-ara
Group yang digawamgi oleh Hyomin dan teman-teman, salah satu girlband yang membuat suasana dingin menjadi panas. Awalnya mereka comeback dengan 5 personil dan keluar, bertambah , keluar  dan akhirnya sekarang murni menjadi 6 member. Dengan lagu yang selalu bernuansa mellow tapi berenergik membuat hati menjadi panas. Mereka juga ulai dikenla rakyat luar korea dengan lagu berjudul Roly-Poly pada tahun 2011 membuat kopy lagu terlual ludes.

111.      AfterSchool
Sama halnya dengan T-ara, group ini juga suka gonta-ganti member yang awalnya hanya berjumlah 7 orang dan sekarang menjadi 9 orang. Dengan member yang memiliki kualitas suara masing2 yang gak kalah main dengan group lainnya membuat group ini pantas menduduki posisi 11 sebagai group terpopuler tahun 2013, Group ini juga adalah salah satu group yang memiliki tinggi rata-rata tiap member labih dari 166.(Wah.. tinggi ya dibandingkan orang Indonesia)

112.    Secret
Saudara dari  B.A.P ini yang sama2 berasal dari TS Entertainment merupakangroup cukup popular di kalangan asia. Karena konsep mereka bisa dikatakan berbeda dengan yang lainnya, Seksi tapi lucu dan imut. Mmebr ini juga memiki kemampuan dance dan rap yang memukau.

113.   A-Pink
Anak didikan dari Cube Entertainment ini memiliki khas berbeda dengan group lainnya. Pada saat2 group lain tergiur untuk comeback dengan sisi seksi dan hot, group ini mencoba comeback berbeda dengan yang lainnya yang imut dan lucu dan penuh dengan warna-warni. Awalnya saya berfikir bahwa group ini hanya memiliki tampang doing, tapi ternyata dia memiliki vocal dan dance yang luar biasa, apalagi kualitas suara Eunji yang tinggi mampu membius para penonton.

114.     Girls Day
Group ini biasa, tapi selalu menampilkan yang luar biasa, Kadang seksi tapi kadang lagi imut. Dengan konsep yang selalu berudah- ubah mereka membuat selalu warna music korea berbeda.

115.     Rainbow
Sama dengan KARA, Group ini juga dinaungi oleh DSP MEDIA, salah satu member mereka pernah mengaku kalo dia pernah diminta untuk debut bersama KARA maupun GIRLSGENERATION, namun di menolaknya dan tetap berlatih demi jadi member Rainbow. Dengan hal ini bisa dikatakan bahwa group ini berkualitas dan memiliki member yang sangat berbakat.

116.                        NineMusses
117.                        Dalshabet
118.                        Rania
119.                        AoA
220.                        Hello Venus
221.                        SPICA
222.                        FIESTAR
223.                        EXID
224.                        Crayon POP
225.                        Jewerly
226.                        GlaM
227.                        5Dolls
228.                        Ladie’s Code
229.                        SKARF
330.                        EVOL
331.                        TWO-X
332.                        Chocolat
333.                        D-Unit
334                    GL( Global Icon )
335.                        Brave Girls
336.                        Tiny-G
337.                        C-real
338.                        Chi-Chi
339.                        TAHITI
440.                        GangkiZ

Peringkat ini bisa berubah tergantung penualan album, banyak fans dan kualitas member.

Posting Komentar

3 Komentar