Profil dan Fakta Unik Member Kara

   Setelah membahas profile 4Minute dan Girls Generation kali ini saya akan membahas profil Kara. Kara adalah girl group yang berasal dari korea selatan yang dibentuk oleh DSP entertainment. Gruop kpop ini dibentuk pada tahun 2007 dan digawangi oleh 5 cewek-cewek cantik yaitu gyuri,seungyeon,hara,nicole dan jiyoung.Nama Kara berasal dari bahasa Yunani, "chara", yang memiliki arti gembira. Dengan nama ini, mereka harapkan bisa membuat melodi yang manis.Aliran musik Kara adalah bergenre Pop-R&B.
  Kara pertama kali tampil di depan publik di acara "M! Countdown" pada 29 Maret 2007 dengan formasi empat anggota. Mereka membawakan lagu "Break It" (2007) dari album pertama "The First Blooming" (2007). Namun sayangnya, tahun 2008 Kim Sunghee harus keluar dari keanggotaan girlband karena ingin fokus pada pendidikan, menyusul ketidak-lolosannya dalam ujian masuk perguruan tinggi. 
  dengan keluarnya sunghee maka DSP entertainment melakukan audisi untuk menggantikan posisi sunghee. Akhirnya DSP mendapatkan 2 cewek cantik dan berabakat sehingga pada tahn 2008 kara mengubah imej menjadi lebih berkahirisma sehingga pada tahun 2008 mereka menguarkan single pertama mereka dengan personil baru "U-Rock" yang berjudul album self-titeld "U-Rock" dan konser pertama mereka di M-coundown.
dilanjutkan dengan album kedua dan ketiga "2nd Mini Album - Pretty Girl" (2008) dan "2nd Mini Album - Pretty Girl (Special Edition)" (2009). dikikuti lagu sperti Mr pada tahun 2009,jumping 2010, dan step 2011,pandora 2012 dan akhir-akhir ini katanya mereka merilis lagu baru yang berjudul daganed lady.







inilah profil dan fakta unik mengenai member kara
1.Gyu ri
Name : Park Gyu Ri
Nickname : Gyul, Goddess
Date of Birth :  May 21, 1988
Position : Leader, Lead Vocalist, Sub-Rapper
Blood Type : AB
Height : 162cm
Favorite Color : Purple
Favorite Season : Spring and autumn
Skill/talent : Singing, Acting, Impersonations “Goddess Concept” on T.V.
Hobbies: Eating, Reading, Watching Movies
Educational Background: Currently attending Dongduk Women’s University – major in Broadcasting Communications
Hottest thing : Coallar bone and Eyes
fakta gyuri :
- Gyuri sang pelupa. Guyl sering kali tidak ingat apa yang telah terjadi di masa lalu, bahkan hal-hal yang terjadi sehari sebelumnya. Gyul bahkan sering lupa pada lirik lagu-lagu favoritnya.
- Gyuri adalah leader dari group kara
- Jika Hara merupakan laki-laki, Gyul sebagai wanita akan menjadi pasangan ideal untuk Hara.  
    Bahkan jika  Hara merupakan perempuan, Gyuri sebagai laki-laki tetap menjadi pasangan ideal
     untuk Hara.
- Member KARA dan staff DSP sering kali memanggil Gyul “Handsome Gyul.”
- Model suami yang Gyuri inginkan yaitu seperti ayahnya. Sayangnya Gyuri sudah mempunyai
   seseoran sebagai pasangannya.
- Nama Lengkap Gyuri adalah Park Gyuri. Hangulnya adalah 박규리 dan Hanja 朴奎利.
- Banyak julukan yang diberikan pada Gyuri, diantaranya adalah Gyul (Jeruk) karena memiliki 
   kesamaan penyebutan, Ratu Cermin, Shiksin (Dewa Makan) karena paling banyak makan
- Gyuri adalah salah satu member yang pandai memasak
- Dulunya dia adalah seorang artis cilik, pertama debut saat berumur 7 tahun.
- Teman sekamar Gyuri adalah SeungYeon saat di asrama lama
- Gyuri mengikuti kuliah pada Dongduk female university, tetapi dikarenakan oleh jadwalnya, dia menjadi jarang pergi ke sekolah. Bagaimanapun, mood Gyuri selalu menjadi tinggi jika dia mendapat kesempatan untuk hadir di sekolah. Kamilia berkata bahwa Gyuri selalu pergi ke sekolah tanpa make-up dan menikmati makanannya di kantin layaknya pelajar lainnya.

- Gyuri merupakan seorang fans besar dari pasangan hiphop terkenal, Tiger JK

– Yoon Mirae. Dia bahkan menangis ketika pertama kali bertemu dengan Yoon Mirae.

- Ketika Gyuri berumur 13 tahun, dia merupakan seorang trainee untuk sebuah company, tetapi kemudian menghilang begitu saja. Terlebih lagi, dia pernah terpilih untuk Chun Sang Ji Hee The Grace tetapi kemudian memutuskan untuk bergabung dengan DSP dan menjadi anggota KARA.

- Pertama kalinya Seungyeon bertemu Gyuri, Gyuri sedang memakai baju putih, dengan rambut hitam panjang menutupi punggungnya, dan memakai high heels. Sementara itu, Nicole mendeskripsikan rambut Gyuri sangat gelap dan semua yang dikenakan gyuri adalah hitam.

- Orang Tua Gyuri selalu memperhatikan setiap langkah dan keputusan yang diambil Gyuri. Ibu Gyuri tidak pernah membaca buku diary Gyuri meskipun kesempatan itu ada. Karena terlalu sibuk, ibu Gyuri selalu merasa bersalah karena tidak bisa mengurus Gyuri dan memasak makanan kesukannya.

- Gyuri takut ketinggian. Oleh karena itu, setiap kali mereka pergi ke tempat-tempat tinggi, Seungyeon selalu menggoda dan membuat Gyuri berteriak, kemudian dia tertawa puas.

- Satu-satunya bagian tubuh Gyuri yang tidak ia sukai adalah jari(telunjuk)kakinya lebih panjang dari ibu jari kakinya. Gyuri berpikir telunjuk kakinya terlihat seperti jari tangan.


2.Han Seungyeon

 Name : Han Seung Yeon
Nickname: Ham, choding
Date of Birth : July 24, 1988
Position : Main Vocalist
Blood type : A
Height : 160 cm
Favorite Color : pink
Shoe Size : US Woman’s size 6 (Korean size: 235mm)
Skill/talent : Singing, Dancing, Impersonating “Gollum” (Lord of the Rings)
Hobbies : Reading, Listening to music, Watching Anime, Making random cute sounds, Hugging her mongshil Nicole, Teaching Nicole wrong Korean words just for fun
Educational Background : Graduated from Tenafly High School (New Jersey) and currently attending Kyunghee University – Majoring in Film Arts and Theatre
fakta seunghyeon:

- Saat di asrama lama, teman sekamar Seungyeon adalah Gyuri. Walaupun kamar Sunghee sangat bagus dan rapi, ketika Sunghee mengajak Seungyeon agar tinggal bersamanya, ternyata Seungyeon lebih memilih Gyuri.
- Saat di asrama baru, Seungyeon tinggal sendirian
- Sebelum naik ke atas panggung atau berada di depan kamera, Seungyeon sering kali merasa stress dan sakit perut.
- Cinta pertama Seungyeon yaitu ketika ia berumur 15. Dia merupakan blasteran American Korean living in the States.
- Setelah itu, Seungyeon mendapat pasangan dengan teman kampusnya (pada tahun pertama perguruan tingginya), dan dialah first kiss bagi Seungyeon.
- Diantara artis laki-laki, Onew merupakan laki-laki yang ayah Seungyeon inginkan sebagai pasangan anaknya.
- Sebenarnya, Seungyeon pendiam dan tidak terlalu banyak bicara, berbeda dengan image nya di TV. Salah satu staff KARA pernah mengatakan bahwa Seungyeon suka bermain sendiri.
- Seungyeon mampu berdansa dengan baik. Guru dansa akademi nya berkata bahwa kemampuan terbaik Seungyeon adalah popping.
- Seungyeon sangat tercandu oleh barang-barang high-tech,seperti earphone, notebook, psp…
- Seungyeon memutuskan untuk mengambil tes ulang ujian masuk universitas dikarenakan dia tidak puas dengan hasil yang telah dicapai sebelumnya.
- Seungyeon dikenal sebagai model peran seorang pelajar. Dia selalu memberi salam pada senior-seniornya dan pergi ke sekolah setiap kali KARA tidak mempunyai kesibukan.
- Seungyeon merupakan fans dari G.O.D. Pernah sekali ia hadir dalam Dream Concert dengan balon biru seraya menyoraki mereka. Beberapa sumber mengatakan bahwa Seungyeon sering menulis fanfiction tentang pasangan HoSang (Son Hoyoung dan Yoon Kyesang).

3.NicoleNama Lengkap : Jung Young-joo (Hangul: 정용주 | Hanja: 鄭龍珠)
Tempat Tanggal Lahir : Los Angeles, California, USA, 7 Oktober 1991
Tinggi Badan : 164 cm
Golongan Darah : A

posisi : Vokalis, rapper utama, dancer
Pengalaman :

- Ikut dalam String Sunha 2008
- Tamu Host dalam acara Star Golden Bell (2008-2009)
- Duet dengan Kang Kyun-sung dalam Happy Ending (2009).
- Membintangi reality show Nicole’s Introduction to Veterinary Science (2009-2010).
- Duet dengan Park Myung-soo di Whale (2010).
- Membintangi variety show Heroes (2010-2011).

Fakta Nicole KARA

1. Saat di asrama yang lama, Nicole berbagi kamar dengan Sunghee.
2. Ketika pindah di asrama yang baru, Nicole tinggal sendirian.
3. Asrama baru KARA terletak dekat dengan restoran THE GRILL milik ibu Nicole
4. Nicole sangat buruk dalam mengingat nama. Jika Nicole memanggil Gyuri dan Seungyeon “unnie, unnie” ketimbang memanggil nama mereka untuk seminggu, dia akan lupa pada nama 88-unnie nya.
5. Nicole tidak pernah memiliki model ideal untuk pasangannya, tetapi kemudian ia mengungkapkan tipe kesukannya, yaitu seperti adik laki-lakinya – Yoo Seungho.
6. Nicole sangat jujur. Karenanya dia membenci orang-orang yang suka berbohong.
7. Nicole mempelajari bagaimana bermain piano sewaktu kecil. Bagaimanapun, karena jari-jarinya yang pendek, dia tidak dapat mencapai beberapa not yang jauh dan berhadapan dengan berbagai kesulitan dalam mempelajari tingkatan yang lebih tinggi. Dia kemudian beralih pada violin dan dapat memainkannya dengan sangat baik.
8. Nicole suka memasak. Dia merupakan pemasak untuk KARA. Ibu Nicole berkata, dia belajar memasak sendiri dan dapat memasak dengan baik. Masakan terbaik Nicole adalah kari dan seluruh member KARA menyukainya.
9. Dikarenakan jadwal KARA, Nicole harus berhenti dalam sekolahnya dan berharap dapat kembali, menyelesaikan tes nya yang tertunda agar dapat menuju jenjang universitas. Baru-baru ini DSP menyatakan bahwa Nicole sedang berusaha keras untuk menyelesaikan sekolahnya.
10. Gasoo (penyanyi pop Korea) ideal Nicole yaitu Lee Hyori.
11. Nicole mengirimkan video audisinya kepada DSP dari US. Kemudian dia terpilih dan kembali ke Korea untuk berlatih.
12. Jiyoung sangat terkejut saat pertemuan pertamanya dengan Nicole. Bagi Jiyoung, sosok KARA merupakan sosok yang lembut dan tulus tetapi ketika pertama kalinya Jiyoung melihat Nicole, dia mengenakan celana yang sangat pendek dengan singlet dan high heels.
13. Di US, Nicole tinggal bersama dengan ibu dan neneknya. Bahasa Korea yang pertama kali dipelajarinya datang dari ajaran neneknya.
14. Nicole mencintai ibunya lebih dari apapun. Nicole pernah berkata, semua orang dapat meninggalkannya suatu hari, tetapi ia yakin ibunya akan tetap bersamanya, mencintainya dan menjaganya.
15. Ibu Nicole tidak ingin kembali ke Korea, tetapi karena keinginan Nicole, ia memutuskan untuk kembali ke Korea dari US dan tinggal bersama dengan Nicole.
16.Nicole menderita rabun dekat dan dioperasi pada July 2010
17. Nicole sangat mudah bertambah berat badan. Agar ia dapat makan dengan bebas sambil mempertahankan bentuk tubuhnya, Nicole rutin berolahraga.
18. Sepupu Nicole – Anthony Lee – diam-diam ikut serta dalam audisi Mnet Superstar K Audition 2010 di US.


4.Hara

 

Nama Lengkap : Goo Hara (Hangul : 구하라)
Julukan : Koala, Honey, Gura, 'Goosain Bolt' ('Sweet Girl' Chuseok special), 'Badhr Hara'&'Gooslan Baraaf'(Lunar New Year Golongan Darah : B
Artis Favorit : FIN.K.L
Keahlian : Modelling, Dancing, Gag Idol, Running
Hobby : Dancing, Nonton Film Hantu dan Drama Jepang, Tidur, Makan, Travelling
Latar Belakang Pendidikan : Dongmyeong Woman's High School of Industry and Information

posisi:  Vokalis, pemimpin dancer
fakta hara :

Pengalaman :

- Model katalog online
- MNET Check it Girl
- MC JPOP Wave
- MC MBC Every1 Idol Army Show (Season 4)
- Model Shopping Mall
- MBC That Man is Coming (Lead Cameo)
- KBS Documentary "Unwavered Dreams" (2005)
- Menyanyikan "Boys over Flower" OST Vol 2 - Love is Fire
- Menyanyikan "Naruto" ending theme - Butterfly
- MBC ShimShimTaPa Radio
- KBS Invincible Youthhttp://images5.fanpop.com/image/photos/30300000/goo-hara-kara-korean-girls-group-30385163-640-510.jpg
Fakta Hara KARA

1. Teraudisi untuk SME dan JYPE
2. Hara berasal dari "Kwangju", sama seperti Seungri Bigbang dan Sunmi Wonder Girls
3. Mengenal Sunmi Wonder Girls sejak kecil
4. Hara ini tipe yang sangat kompetitif
5. Hara adalah shiksin-nya KARA, tapi berat badannya gak nambah-nambah
6. Para Fans setianya memanggil Hara dengan sebutan Koala karena memiliki kemiripan dalam penyebutan.
7. Saat masih SMP, Hara berpartisipasi dalam acara Track & Field
8. Idola yang diinginkan Hara untuk menjadi pacarnya adalah Taecyeon 2PM, Junho 2PM, dan Jokwon 2AM.
9. Pernah menjadi model sampul.
10. Karena Invicible Youth, hingga saat ini Hara dikenal sebagai Gag Idol
11. Hara adalah member yang paling cool di KARA
12. Hara menyukai Film-film Seram atau Film Hantu
13. Sangat menyukai Film BOF (Boys Over Flowers)/HanaYoriDango
14. Warna Favorit Hara adalah Pink
15. Hobbi nya adalah tidur
16. Saat audisi, Hara menyanyikan lagu Hyeryung yang berjudul "Fool"
17. Lari adalah salah satu keahlian terbaik Hara
18. Hara sangat suka dengan Dansa
19. Mengagumi Hyori dan In Sooni
20. Sering menonton Drama Jepang (J-Drama)
21. Kebiasaan Hara adalah Menggigit kuku
22. Sangat suka jalan-jalan
23. Menyukai
24. Hal yang tidak bisa ditinggal jika Hara bepergian adalah Ponsel, MP3 Player, Kamera, Hand Cream, Parfum, Cermin dan Dompet.
25. Makanan Favorit Hara adalah Makanan Korea, Kimchi Ijigae, Beras dan Daging.
26. Saat di asrama yang lama, Hara dan Jiyoung berbagi Bed Bertingkat dalam 1 kamar, Hara tidur dibawah sedangkan Jiyoung tidur di atas.
27. Ketika di Asrama yang baru, kamar yang tersedia hanya 4 buah, disaat member yang lain memastikan ingin kamar sendiri-sendiri, Hara dan Jiyoung memutuskan untuk tetap bersama.
28. Hara orang yang sangat hemat dan rapi. Hara sering menggurutu pada member yg lain ketika mereka menyisakan makanan atau meletakan barang sembarangan. Oleh sebab itu, KARA sering memanggil Hara “ajumma”. (wanita berumur 30-an)
29. Jika Hara merupakan laki-laki, Gyuri sebagai wanita akan menjadi pasangan ideal untuk Hara. Bahkan jika Hara merupakan perempuan, Gyuri sebagai laki-laki tetap menjadi pasangan ideal untuk Hara
30. Hara selalu berkata dia tidak mempunyai model spesifik untuk menjadi pasangannya, tetapi Hara pernah berkata sekali, dia ingin seseorang yang selalu memperhatikannya. Hara menyukai seseorang yang selalu meneleponnya setiap hari untuk bertanya apakah ia sudah makan? Bagaimana harinya?…
31. Cinta pertama Hara yaitu guru dansanya di akademik. Bagaimanapun, Hara kemudian menemukan bahwa ia sudah mempunyai pasangan dan segera membuang perasaannya
32. Teman-teman sering mengatakan bahwa Hara sangat periang. Tetapi sebenarnya, Hara banyak berpikir dan selalu menyembunyikan sesuatu (perasaan, masalah…) untuk dirinya sendiri dan mencoba menyelesaikannya sendiri.
33. Hara pernah mempelajari drum selama seminggu dan berkata ingin mempelajarinya lagi kedepannya jika mempunyai waktu yang tepat.
34. Ayah Hara mengajarkan Hara Bahasa Ingrris ketika masih kecil. Tetapi anak ini tidak peduli untuk belajar atau berlatih. Ayah Hara tidak mengatakan apapun pada awalnya, tetapi kemudian ketika jumlah latihan yang harus dikerjakan Hara menjadi banyak dan tidak dikerjakan, dia menggunakan pedang kayu untuk memukul tangannya ratusan kali sebagai hukuman.
35. Hara sangat populer pada kalangan senior laki-laki di sekolahnya, tetapi dibenci dan dibuli oleh para senior wanita, dikarenakan keirian mereka. Pernah mereka membuat Hara melipat tubuhnya hampir selama 1 jam. Sekarang Hara sedang menunda proses belajarnya dan berkonsentrasi dalam karirnya.
36. Hara tidak pernah memiliki idola dalam masa lalunya
37. DSP kemudian mengadakan sebuah audisi untuk menemukan anggota baru bagi Kara. Kandidat yang paling mungkin terpilih adalah Goo Hara, Ha Hyunji, Lee Ahreum dan Kang Minhee. Bagaimanapun, Minhee kemudian tereliminasi, Ahreum beralih ke company lain dan Hyunji memutuskan untuk tidak menjadi anggota KARA pada menit-menit terakhir.
38. Nicole dapat mengingat dengan jelas sosok Hara saat audisi. Rambutnya panjang dan ia mengenakan skinny jeans dengan T-shirt putih. Saat pengaudisian, Hara mencoba menaik-turunkan T-shirt nya secara seksi. GyulHamCole sangat terkesan pada Hara waktu itu.
39. Hara dibesarkan oleh neneknya. Dia berkata dia jarang berbicara dengan ayahnya karena ayahnya selalu sibuk. Yang pertama terpikirkan oleh Hara jika berbicara tentang keluarga adalah neneknya, ibu Hara masih merupakan misteri sampai sekarang.
40. Tekanan darah Hara sangat rendah. Ketika Hara masih kecil, dia sering mimisan dan pingsan pada latihan-latihan berat. Bahkan pada saat hari-hari promosi Rock U, dia sering kali pingsan.
41. Hara sangat to the point. Hara mengungkapkan apa yang sedang ia pikirkan dan terkadang ia dianggap angkuh. Jiyoung justru menganggap sifat Hara yang satu ini keren.
42. Hara selalu menyimpan surat dari bibinya di dalam dompetnya. Surat tersebut sangat berharga baginya dan menjadi panduan hidupnya.
43. Hara mempunyai 4 bibi yang dekat dengannya, 10 sepupu yang lebih muda darinya dan beberapa sepupu yang lebih tua. Dia memanggil sepupu perempuannya yang lebih tua dengan sebutan “noona”


5.jiyoung

Profil Jiyoung KARA
Nama Lengkap : Kang Ji-young (Hangul: 강지영 | Hanja: 姜知英)
Tempat/Tanggal Lahir : Paju, Gyeonggi, South Korea/8 Januari 1994
Tinggi Badan : 166cm

posisi : Vokalis
Pengalaman :
- Ikut dalam Jumper’s Dazzling Eyes (2009).
- Duet dengan Gyuri di My Love – drama OST Daemul (2010).
- Duet dengan Kim Sung-je Supernova di Merry Love (2010).\

Fakta Jiyoung KARA
1. Saat di asrama yang lama, Jiyoung dan Hara berbagi kamar dengan bed bertingkat. Jiyoung berada di kasur atas dan kepalanya sering kali menabrak langit-langit ketika bangun (bangun ke posisi duduk).
2. Saat di asrama yang baru, walaupun ketiga member lain memiliki kamar sendiri-sendiri, Jiyoung dan Hara tetap berbagi kamar, namun kali ini dengan 2 single bed.
3. Aegyo (perbuatan menggemaskan) adalah insting Jiyoung. Ketika merasa sedih, Gyuri sering kali meminta Jiyoung untuk melakukan aegyo. Hara juga mengatakan ia tidak dapat menahan aegyo Jiyoung, dan ia akan segera membelikan hal yang Jing inginkan ketika Jing menggunakan suara imutnya (aegyo) dan bermanja-manja pada Hara.
4. Jiyoung tidak peduli pada penampilan, tetapi pasangannya harus laki-laki aktif yang mampu membuatnya tersenyum dan merasa nyaman didekatnya.
5. Tetapi ayah Jiyoung menginginkan menantunya tampan seperti SS501 Kim Hyunjoong atau Super Junior Choi Shiwon. Dia mengatakan dia ingin mempertahankan garis keturunan yang baik.
6. Seungyeon dan Nicole selalu memilih Jiyoung sebagai pasangan idealnya jika mereka berdua merupakan laki-laki.
7. Ahli Psikologi mengatakan Jiyoung sangat kekanakan dan periang. Karena Jiyoung yang termuda di rumah, dan juga yang termuda di KARA, dia sering menganggap dirinya seorang anak kecil. Ditambah Jing selalu dimanjakan oleh unni nya dan juga orang dewasa sehingga karakternya dianggap tidak memihak dan spontan. Akan tetapi, sebenarnya Jiyoung memiliki banyak kesamaan dengan Hara.
8. Jiyoung sedang mempelajari gitar dan piano. Dia bahkan memotong pendek kukunya demi memainkannya dengan baik.
9. Jiyoung memasuki SMA sedikit terlambat dibandingkan teman-teman kelasnya dan tidak dapat pergi ke sekolah secara teratur, sehingga Jiyoung hampir tidak memiliki teman sama sekali di sekolahnya.
10. Ayah Jiyoung sering kali menelepon Seungyeon, memintanya mengingatkan Jiyoung dengan sekolahnya.
11. Jiyoung pernah menghadiri Dream Concert 2007 dan mendukung DBSK. Kemudian diketahui bahwa ia merupakan fans besar dari Daesung – Big Bang.
12. Saat DSP akan mengadakan audisi anggota baru KARA, kandidat yang paling mungkin terpilih adalah Goo Hara, Ha Hyunji, Lee Ahreum dan Kang Minhee. Bagaimanapun, Minhee kemudian tereliminasi, Ahreum beralih ke company lain dan Hyunji memutuskan untuk tidak menjadi anggota KARA pada menit-menit terakhir. Pada waktu yang sama, N.S Yoonji (bekas trainee DSP) memperkenalkan sepupunya – Jiyoung – untuk ikut serta dalam audisi dan terpilih untuk menggantikan Hyunji pada menit-menit terakhir.
13. Keluarga Jiyoung berada di Paju kemudian berpindah ke Seoul agar lebih mudah mengurusnya. Suatu saat jika Jiyoung terlalu lelah untuk pulang ke rumah sendiri, meskipun itu jam 4 pagi, ayah Jiyoung akan menjemputnya.
14. Dengan Butt dance, setiap member memiliki ide masing-masing seperti polisi, pelaut atau pemadam kebakaran. Akhirnya, ide Jiyoung “pekerja bangunan” yang terpilih karena sangat cocok dengan butt dance.
15. Jiyoung menganggap tangannya sangat besar dan memalukan.
16. Di rumah, Jiyoung sering bertengkar dengan kakaknya, terutama dengan Jisoo unnie. Karenanya, saat pertama kali ia bergabung dengan KARA, dia khawatir akan bertengkar dengan member KARA yang lain.



Posting Komentar

0 Komentar