Kelebihan dan Kekurangan JYP Entertainment



Annyoung….
Kali ini saya mau ngepost kelebihan dan kekurangan perusahaan JYP Entertaimnet. Seperti yang kita ketahui jyp entertainment adalah salah satu perusahaan entertainment nomor 3 terbesar di korea setelan SME dan YGE.
JYP Entertainment ini memiliki banyak artis-artis yang berbakat seperti member 2PM dan 2AM masih banyak lagi. JYP Entertainment juga dipimpin oleh salah satu komposer termuda dan termasuk berbakat di korea yaitu Park Jin Young . Dia banyak menciptakan lagu untuk artis-artisnya, seperti lagu Wonder Girls Dan Miss A. Bahkan Dia juga bisa menciptakan koreografi dance yang unik. Misalnya untuk lagu Wonder Girla Noboby pada tahun 2008.


Jyp Entertainment didikan pada tahun 1998. Dan sudah banyak melahirkan artis-artis yang berbakat dan inovatif. Seperti Rain, 2PM, 2AM, Miss-A, Wonder Girls, GOT7, Twice dan Day6.
Sejarahnya JYP ini juga punya tranee yang berbakat, banyak artis-artis di korea pada saat ini terlahir dari didikan  JYP. Mereka di transfer dan dikeluarkan dan ada juga pada saat audisi tidak diterima, Ini juga salah satunya yang membuat aku bingung sama ni perusahaan. Soalnya perusahaan ini punya banyak banget artis-artis yang berbakat, tapi kok malah dikeluarin tanpa alasan yang jelas, Sebut saja Vokalis utama sistar yaitu Hyorin, Vokalis utama Secret yaitu Jieun, semua member 4minute ( Kecuali Hyuna yang memang mau mengundurkan diri karena alasan penyakitnya), semua  Member Beast ( Kecuali JS dari Yg dan Junhyung Dari Xing Entertainment ), seperti CL 2NE1 juga dari mantan jyp entertainment. Wah.... kurang ajar ya masa orang-orang yang tadi semua dikeluarin dari perusahaan. Padahal mereka semua berbakat-berbakat lho. Bahkan sekarang mereka jadi fashion style korea dan sekarang sangat terkenal didunia. Dan yang paling aneh IU juga mantan audisi dari JYP Entertainment, Gak sampai beberapa tahap langsung gak diterima. Namun bos jyp kembali menyelidiki kasus tersebut dan memberikan sanksi kepada yang staff bersangkutan waktu audisi IU. Menurut sumber berita yang ada di internet, bahwa Jyp sangat kecewa dan menyesal paska keluarnya banyak anak didiknya yang belum sempat debut. Namun inilah menjadi kekurangan si bos ini dan juga termasuk perusahaan juga. Yang nggak mampu menyaring dengan benar manusia yang mana yang berkualitas atau yang enggak. Namun secara nggak langsung, perusahaan ini juga mencari orang-orang yang bermuka nice. Kalo dilihat JypE ini juga sma kaya SME yang kebanyakan artisnya bermodalkan wajah doang. Misalnya sebagai contoh member TWICE yang kebanyakan bermodalkan wajah cantik. Kelemahan lainnya, bahwa park Jin Young atau CEO tersebut terlalu mengambil bagain dalam proses trainee artisnya, seperti mengurusi nyanyi seperti ini, menari seperti ini dan sebagainya sehingga menyulitkan para artisnya untuk bebas berkreasi, tidak seperti YG Entertainment yang membebaskan artisnya untuk berkreasi, namun tetap menekankan kerja keras.
Dan yang menjadi kelebihan dari perusahaan ini adalah setiap grup rata rata emiliki kemampuan untuk denace yang baik, karena park Jin Young sangat menyukai dance, sehingga parar artisny lebih cenderung aktif dalam dance. Dance yang biasa di buat rapid an energik. Untuk konsep dan aliran lagu juga sepertinya berbeda dengan agency lainnya seperti SME dan YGE.

Posting Komentar

0 Komentar