Dibalik Kesuksesan Girl's Generation



Sudah lama nih nggak memposting, soalnya banyak tugas yang numpuk, akibat kuliah yang membosankan namun menggairahkan. Teman-teman kpopers kali ini saya ingin membahas dibalik kesuksesan girls generation sebagai Ikon kpop pada saat ini.



Girls generation atau lebih dikenal SNSD adalah salah satu girlband terbaik dan terfavorite di korea selatan bahkan didunia. Semua mata pencinta kpop pasti mengenal girlband yang satu ini. Pada saat ini jumlah anggota berkurang menjadi 8 member, akibat keluarnya Jessica dari snsd pada tanggal 29 september kemarin. Girl’s generation debut pada tahun 2007 dan dinaungi oleh SM Entertainment, yang juga perusahaan Entertainment yang terbesar dan raksasa di Korea selatan. Girls Generation awalnya memiliki nama Super Girl, Versi Cewek Super Junior yang duluan debut pada tahun 2005. Nama girls generation ini berarti sebagai peralihan girlgroup ketangan mereka dan menguasai dunia dengan gaya mereka. Awalnya ide cukup aneh dan lucu ya bagi para pecinta korea dan member snsd densiri juga pada walnya merasa bingung dengan pergantian nama mereka.  Namun dengan perolehan prestasi dari tahun ketahun dan berhasilnya lagu pertama meraka setelah pergantian nama yaitu Gee, membuktikan kalau mereka adalah girlband yang patut untuk dpuji. Untuk memperoleh keberhasilan ini tentu tidak mudah bagi member dan juga perusahann. Ada dimana saat2 sulit mereka harus bangkit. Dulu menurut keterangan para member2 snsd, mereka pernah tidak dianggap dalam suatu panggung, karena pada saat itu penggemar cendrung suka sama Group cowok, Khususnya para wanita. Wajar karena cowoknya juga ganteng. Namun member SNSD ini dibully oleh penonton yang pada saat snsd manggung hanya ada satu stick lampu yang menyala diantara beribu penonton yang hadir, Lucunya pada saat idola lain manggung ,mereka berteriak dan menyalakan lampu stick mereka dengan kencang sehingga suasana begitu rame dan menyenangkan. Nmaun hal ini yang membuat Member snsd merasa sakit hati, sehingga setelah mereka manggung member snsd banyak yang bersedih, namun mereka tetap berjuang.
Diantara semua girlband yang debut pada tahun 2007 atau sebelumnya, hanya snsd lah yang mampu bertahan tetap pada posisnya, misalnya seperti Brown Eyed Girls, Wonder Girls, Kara, Kelompok campuran Sunny hill.
Dan member snsd ini adalah sembilan member yang paling baik dan terbaik di sm, karena member snsd ini mengalami banyak perubahan formasi dan member, Jika anda lihat di artikel terbentuknya snsd, banyak yang berfikir kalo terbentuknya snsd ini bukan asal-aslan namun butuh waktu 7 tahun untuk menemukan member yang cocok. Dan pengambilan member ini banyak yang berbeda tempat audisi dan cara audisi. Namun dalam hal ini sm entertainment sangat serius menangani pembentukan snsd ini. Dan member ditraining denga waktu yang cukup lama, dan peraturan dikorea sana, sngat kejam saat masa training dan hampir memotong waktu istirahat, bahkan harus juga melakukan diet ketat untuk menjaga penampilan. Maka banyak juga yang enggak tahan dengan kekejaman masa training di SM Entertainment saana, mungkin aku nggak bisa sebutin satu2, namu yang paling aku ingat yaitu Seo hyun T-ara. Dia adalah salah stau main vokal di snsd dan dia adalah member yang terakhir keluar sebelum debut. Dia memutuskan keluar karena tidak tahan dengan ketetnya latihan di sme. Jadi sejarahnya snsd akan debut menjadi 10 member, namun secara mendadak seo hyun meminta untuke keluar dari snsd. Dan member yang paling tahan dari awal formasi samapai akhir adalah Jessica, Hyoyeon, dan Sooyoung. Mereka bertiga adalah member yang paling lama masa trainingnya hampi 6 tahun 7 bulan, Sedangkan seo hyun, Yoona, Yuri sekita 5 tahun dan taeyeon  dan tiffani sekitar   4 tahun dan yang paling sedikit adalah sunny adalah 8 bulan. Sebenarnya dia memiliki 3 tahun masa training di Sm entertainment pada saat itu namun bukan untuk formasi SNSD , sehingga dia ditransfer ke perusahaan rekaman yang lain untuk debut sebagai yang peran yang lain, namun akhir2 snsd mau bedut, perusahan itu kembali merekomendasika snsd sebagai member snsd yang ke sembilan, sehingga waktu mepet jadi 8 bulan. Namun jika dilihat juga masa training dulu sebelum ditransfer maka dia bisa dikatakan cukup kumayan lama. SME juga melatih mereka tidak hanya jagi dance dan nyanyi, namun akting juga, bahkan melatih untuk bermain alat musik dan juga jadi rapper sesuai dengan posisi mereka. Sehingga banyak kok bakat dalam diri mereka
Konsep dari awal pertama debut sampai sekarang ini adalah konsep untuk para gadis yang sedang dilema cinta dan juga sakit hari karena cinta dan lelaki. Konsep ini juga pernah di uji pada salah satu girlband SME namun tidak sukses, malahan suksesnya saat snsd yang membawakannya. Maka  tak jang lagu snsd ini tentang cinta dan lelaki, misalnya Gee, Oh, The boys, I got a boy,  Mr. Mr., Forever, honey, hoot, complete dan masih banyak lagi lagunya yang belum aku sebutin, tapi yang sone pasti tahu dong semua lagu snsd. Dan konsep mereka tidak pernah seksi, namun cendrung ke cute. Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari snsd, banyak pada saat ini gorlband kpop yang menyusung monsep seksi sehingga laku jual di pasaran dan mampu bersaing dipasaran. Namun konsep ini sangat dilarang keras oleh snsd. Namun mereka juga mampu menciptakan ikon baru seperti gaya berbusana mereka yang selalu berciri khas seperti girlband 4minute, yang juga salah satu ikon kpop. Memiliki member yang mampu menguasaih bahas asing, hal ini juga salah satu penunjang keberhasilan member di luar negeri. Yang mapu menguasai bahasa inggris dengan baik yaitu Jessica dan Tiffany. Sooyoung juga bisa namun hanya sedikit. Baha a jepang Soo young, Bahasa cina Hyoyeon, yuri dan Yoona. Jadi saat mereka berada diluar negeri mereka mampu menciptaka suasana yang bagus.
Member snsd ini juga sngat berbakat dan semua member melengkapi satu sama lain. Misalnya Sooyoung pandai sedikit dance, main drummer dan gitar. Taeyoen terkenal dengan suaranya yang merdu dan high  note, Jessica terkenal dengan suara yang High note, Tiffany dan Seohyun juga terkenal dengan suaranya yang bagus dan berkharisma namun ada perbedaan warna suara mereka sehingga membuat mereka juga salah satu main vokal di snsd. Hyoyeon terkenal dengan dancenya yang luar biasa, dan dia adalah satu dance wanita terbaik di korea dan hyuna. Yuri dan Yoona juga terkenal dengan dancenya yang bagus mampu menguasai piano. Sunny terkenal dengan suara nya lucu dan khas secute wajahnya dan mampu memainkan alat musik yaitu gitar,  dan dia juga salah satu dj sama denga teyoen dan yoona. Dan sekarang sepertinya sudah mulai banyak girlsband yang bertebaran di korea. Namun masih belum ada yang bisa menyaingi kebagusan snsd.  Kenapa say berkata demiian karena menurut saya, banyak girlband kpop sekarang ini namun hanya menginginkan kemenangan sesaat dengan cara instan. Dan saya rasa girlband yang sukses selanjutnya adalah 2ne1, sistar, kara.4minute, afterschool, BEG, t-ara, fx dan secret adalah ikon kpop yang sesungguhnya. Sekian dulu postingan ku kawan semoga kalian menyukainya, jika punya koemnar atau krikik silahkan tulis dibawah ini... thank you

Misteri Keluar Jessica Dari Girl's Generation



Teman-teman kalian sudah tahu kan kalo, snsd sudah berkurang 1 member, ya... itu adalah unni sica. Dia adalah lead vokal dari snsd. Menurut berita yang terkait, dia dikeluarkan karena Jessica mengundurkan diri sebagai member snsd, namun di akun weido milik jessica mengatakan kalo dia dikeluarkan dan memberhentikan semua kegiatannya bersama snsd. Dan Sme juga berkatakalo keluarnya jessica ini adalah keputusan jessica sendiri, namun dari dua hal tersebut ada terjadi perbedaan pendapat antara Jessica dan SME. Dan isu2 juga banyak bertebaran di masyarakat pecinta kpop. Yang mengatakan kalo Jesiica ingin kawin, dan ingin melajuntkan fashion busbis nya yang belum lama ini dia bentuk bersama rekan bisnisnya.
Kalo menurut aku secara pribadi, Jessica keluar ada kemungkinan 3 kejadian,
Yang pertama bisa jadi Jessica sendiri yang memilih keluar dari snsd karena dia ingin menikah atau dia ingin keluar karena ingin fokus di dunia bisnis. Namun kalo dilhat dari statusnya yang di akun weibonya, kalo dia sudah deberhentikan dari kegiatan bersama snsd, dan menganggap tidak adil, sehingga bisa dikatakan kejadian yang pertama ini kemungkinan besar hanya 30% terjadi.
 


Dan kejadian yang yang kedua bisa jadi kalo memang semenjak jessica menjadi pembisnis, dia sudah mulai kurang aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan snsd, kenapa ?, mungkin seperti kemerin dia baru pulang dari New york karena jumpa anatara pembisnis yang lain, hal ini salah satu bentuk kegiatan jessica yang secar pribadi sudah mulai banyak dan tidak mengutamakan kegiatan snsd sebagai yang terutama sehigga di sini bisa jadi member snsd meresa gatal melihat jessica atau jengkel atau iri atau menyebalkan melihat jessica,. Karen coba kits bayangkan jika kira berada diposisi  member snsd yang lain, kao misalnya suatu grup ada yang memiliki kesibukan yang lain, dan susah untuk dihubungi sehingga adanya perbedaan pendapat, maka menurut saya wajar saja member iri melihat jessica yang katanya sekarng menembus pasar perdagangan. Dan melihat dari status jessica yang terdapat pada akun wieibonya, bahwa dia disuruh memilih antara tetap berada disnsd namun harus meninggalka duniabisnis fashion, atau pilih Fashion namun harus tinggalkan snsd. Dalam status ini sepertinya ada konflik antara jessica dan member snsd yang lainnya. Member snsd yang lain lebih memiliki hak suara dibandingakan jessica yang cuman, satu orang. Jadi bisa jadi member snsd yang lain mengajukan pernyataan bahwa  jessica harus keluar kepada ceo, sehingga ceo harus mengeluarkan jessica, karena member snsd yang lain lebih memiliki jumlah suara yang banyak dibandingkan jessica.  Atau  mungkin ceo yang menyuruh member snsd yang lain untuk membully jessica sehingga jessica merasa tertekan dan menyatakan mengundurkn diri. Dalam satatus di weibo mengatakan kalo dia itu merasa tidak adil dengan situasi tersebut. Dan menurutku kejadian yang kedua ini kemungkinan 60 % terjadi.

Dan yang ketiga adalah terjadinya konflik untuk memilih salah satu dari kegiatan jessica adalah SME, bisa jadi SME juga merasa ada member yang sudah tidak mematuhi peraturan yang ada sehingga dengan kegiatan pribadi dan akan mengurangi pendapatan perusahaan, Kerana bisnis jessica sepertinya hanya akan menguntungkan jessica dan rekan kerjanya. Namun tidak pada perusahaan. Tapi jika jessica main drama, movie, ost ada terekaitan dalam pemasukan SME. Sehingga menurut saya, SME merasa tdk menguntungkan jika harus tetap menaungi jessica dalam member snsd. Namun dalam status jessicca yang mengatakan Kalo CEO dari SME mengatakan kalo jessica memiliki bisnis sendiri itu tidak masalah, tapi kenyataanya SME menghentikan kegiatan jessica di dalam snsd, jadi kemungkinan pernyataan ini ada benarnya 70%.

Jadi teman-teman ini hanya pendapat saya sebagai fans yang tersakiti, yang tidak tahu harus bagaimana, menyalahkan siapa dan mengapa. Namun yang jelas saya akan tetap mendukung keduanya snsd dan jessica. Jika teman-teman mempunya komentar atau krtikan terhadap artikel saya yang kurang jelas dan santun, bis aditulis dibawah ini. Thank You. Gomawo...... J

Kekurangan Dan Kelebihan SM Entertainment



Anyoenghaseyo... J J,, Anyeonghaseyo J

Kali ini saya akan bahas mengenai label management kpop terbesar dan raksasa yaitu SM entertainment. Dan ini hanya adalah pendapat saya yang selama ini belum terungkap . SME bisa dikatakan label terkaya di korea selatan, karena karyanya begitu legendaris dan good. Sebetulnya saya awalnya benci  banget sma SME ini, karena awalnya saya dengar dari orang lain yang pecinta kpop juga mengatakan bahwa SME ini punya artis2 yang nggak berbakat dan hanya mementingkan penampilan, mis—tinggi, badan dan wajah.

Memang sih betul. tapi setelah saya perhatikan selama 3 tahun terakhir, pernyataan tersebut menurut saya tidak betul. Dan akhirnya saya mulai suka sma artis SME, karen konsepnya bagus walaupun memang punya kekurangan. Namun jika diperhatikan secara jeli, artis SME bisa dikatakan setara artis internasional lainnya seperti justin, selena, katy dll. Karena tidak hanya memiliki paras wajah yang cantik, namun juga berbakat.
SME ini awalnya dibentuk Oleh pak Lee Soo Man pada tahun 1995, Dengan bermodalkan kurang lebih 500 Juta pada saat itu, mampu menciptakan artis2 terkenal di korea maupun jepang, Sebut saja misalnya Boa,tvxq, suju, snsd , dll. Dan group legendaris seperti H.O.T, Shinwa, Fly To Sky dan masih banyak lagi, namun group ini harus bubar karena berbagai alasan. Namun yang jelas  group tersebut pernah merajai Musik Korea hingga beberapa tahun.

Nama dari SM Entertainment ini adalah Star Meseum, karena banyaknya artis2 legendaris yang terlahir dari laber ini. Namun dulu nama SME ini diambil dari singkatan namanya sendiri yaitu Soo Man.



Kelebihan
Kelebihan SME ini adalah suka membentuk group yang rame2 seperti SUJU, SNSD, EXO. Menurut aku tujuan pembentukan member yang rame-rame untuk memenuhi semua ketentuan syarat terbentuknya boyband/girlband. Karena menurut aku terbentuknya boy band atau girlband harus ada Lead vocal, Lead dancer, Lead rapper dan yang paling penting face of group. Karena percuma suatu group yang bagus punya member yang suaranya bagus dan energi atw  apalah sebutan untuk suara bagus klo nggak punya member tampan/ cantik. Karena pada umumnya penggemar lebih suka cewek/cowok yang bermuka cantik/tampan dari pada dibandingkan dengan  cewek/cowok yang punya suara emas. Member dengan good face ini lah yang menjadi daya tarik suatu group,klo misalnya penggemar nggak suka lagu atw koreografinya paling tdk, ada member cantik/tampan dijadikan  jadi daya tariknya sehingga setiap comeback mereka selalu dinanti-nanti.  Dan pada umunya mereka2 yang punya wajah cantik/tampan ini  biasanya posisi mereka di group sebagai sub-vocal  dan kadang2 dilatih bertahun-tahun untuk dance supaya bisa jadi lead dancer, paling tidak  dancer ke-2 atau yang ke 3, atau mungkin dilatih menjadi rapper, karena jika dilatih supaya punya suara bagus itu nggak bisa, karena punya suara bagus itu bawaan dari lahir dan supaya nggak katahuan kali kalo mereka diterima melalui wajah cantik/tampan. Tapi bukan berarti group SME tidak memiliki member yang berbakat, malahan banyak kok yang berbakat dibandingkan yang hanya mengandalkan wajah. Jika dibandingkan  setiap group hanya memiliki face of group sekitar 1 atau 2, tapi biasanya tidak lebih dari 4. Dan bukan berarti juga kalo semua face of group hanya mengandalkan wajah mereja juga, ada juga yang memang punya skill yang handal, seperti kai dan luhan exo. Oleh karena itu mungkin pak sooman menerapkan sistem ini. Menggunakan member banyak supaya terisi semua kendala. Misalnya sebagai contoh member Suju, yang mengisi Lead vocal adalah Yesung, Kyuhyun, Reawook, sungmin, donghae dan Lead dancer  Eunhyuk, Shindong,donghae  dan lead rapper  eunhyuk, heechul,shindong,kangin dan sub-vocal adalah siwon, heechul, leeteuk dan yang menjadi face of group adalah siwon. Dari sini bisa dikatakan hanya satu member yang diterima bukan karena bakatnya namun karena wajah yang tampan. Dan yang contoh yang kedua adalah Exo. Misalnya Lead vocal D.O, Baekhyun, Chen, Luhan, Suho dan lead Dancer Kai, Lay, Sehun, Luhan, Xiumin dan Lead Rapper Kris, Chanyeol, Sehun, Tao, Kai dan Sub-vokal Xiumin, Lay,Tao dan yang menjadi Face of Group Kai, luhan, Sehun dan Kris. Dari sini bisa kita ketahui bahwa ada 4 face of group namun yang menjadi pertanyaan disini hanya krislah yang punya posisi tunggal sebagai Rapper. Selain akting, dia hanya jago rapper, itu pun gaya rappernya sangat berbeda dengan chanyeol yang agak lebih cepat. Dan menurut fakta disalah satu jejaring sosial, dulunya kris ini nggak suka yang namanya musik, namun pada saat itu ada audisi dikanada jadi dia disuruh temannya untuk daftar, setelah itu dia diterima masuk dan akhirnya dia dilatih bertahun-tahun dan akhirnya suka sama musik, padahal dulu dia ingin jadi pemain basket. Sama halnya dengan sehun Dia dulu ditemukan oleh staf sm pas lagi makan sma temannya, dan akhirnya dia ikut dan diterima dengan bermodalkan wajah tampan, dan mantan ulazzang menjadi member exo, setelah dilatih bertahun-tahun akhirnya dia bisa jadi lead dancer ke-3 di exo. Cukup bagus ada peningkatan di salah satu bidang. Berbeda dengan Luahn dan kai, mereka memang memiliki skill sejak awal dan hingga akhir ini juga dan sekaligus memiliki wajah tampan. jadi kesimpulannya Sooman punya ide yang cemerlang yang membuat daya tarik tersendiri di artis2nya.

Kelebihan lainnya adalah SME memiliki artis yang berbakat tidak hanya bernyanyi, rap, dancer  namun ada juga beberapa aktor, aktris, komposer dan komedian.sebagai contoh artis sm yang pandai dance adalah hyoyeon, Eunhyuk, Yunho, Boa, Kai, teamin, Luna, Yuri, Lay. Dan yang pandai bernyanyi adalah Taeyeon, Yesung, Kyuhyun, D.O, Chen, Baekhyun, Luna, Junghyun,Changmin, Jessica, Tiffany, Seohyun, Krystal. Dan  seriuos, saya sudah penggemar K-pop dari tahun 2009 dan yang baru saya akui artis2  kpop yang memiliki kemampuan dance dan kualitas Dancenya bagus yaitu Hyoyeon, Hyuna, Kahi, stefani, kai, teamin, hyunseong . Salah satunya artis SME yaitu Hyoyeon. Kemampuan dancenya ini sangat luar biasa dan menurutku dia adalah dance terbaik dari SME atau bahkan Korea melebihi Eunhyuk dan Kai. Dan Kualitas Vokal yang saya akui bagus di Kpop adalah Taeyeon, Chen, Baekhyun, Gayoon, Yesung, minah, hyorin, ailee,Lyn. Dan salah satunya adalah artis SME yaitu Tayeon. Hal tersebut tdk bisa saya bohongi diri saya.

Dan lainnya adalah setiap setiap ada artis SME comeback pasti  bos SME pasti menyiapkannya secara matang dan penuh persiapan, mulai dari pakaian, sepatu, koreografi , lagu dan yang nentuin ini semua adalah perusahaan. Makanya tak jarang lagu dan koreografi mereka bagus dan disukai banyak orang di korea maupun di negara lainnya.
Memiki daya tarik yang sudah tadi saya jelaskan dari awal, sehingga fans SMTOWN banyak dari Luar Korea sebut saja dari negara Indonesia, Malaysia, Singapore pokoknya bagian dari Asia tenggara, China, taiwan , Benua Amerika, Benua Australia, Benua Eropa dan pokoknya lagi hampir seluruh dunia merekap punya fans. Hal ini yang membuat pemasukan SME sangat banyak, sehingga mampu membangun Museun di Korea dan Amerika.

Aliran musik yang selalu berbeda dengan lainnya, membuat artis SME juga disukai dari negara lainnya.


Kekurangan
Namun yang menjadi Kekurangan SME adalah mereka selalu mempersiapkan comeback artis2nya dengan sendiri tanpa mendiskusikan dengan artis2 mereka, bisa dikatakan tidak ada kreatifitas masing2 member, walaupun sebenarnya ada, namun SME tdak mau mempromosikannya.

Dan dari berbagai kasus yang muncul dari dulu sampai sekarang, artis SME banyak yang mengeluh karena honor mereka yang tidak sesuai dengan apa yang mereka kerjakan seperti iklan, promosi lagu, vareitshow, realityshow dan MC. Dan  menurut keterangan dari mantan2 artis SME, Staf SME tdk pernah terbuka mengenai pemasaran penjualan lagu mereka, berapa terjual ?, untung berapa?, sehingga artis2 SME ini seluar dari SME , sebut saja Hangkeng Suju, Junsu,Jaejong,Yoochun (JYJ),  Dan akhir2 ini Kris EXO juga mengugat SME karena merasa dia dianggap seperti benda oleh SME,Karena label tdk peduli penyakit apa yang diderita artisnya, dan merasa dirugikan oleh SME, karena pasalnya sebelum menggugat SME, kris mendapat tawaran untuk main di Dram dan film, namun SME menolakknya, Sehingga Kris murka.dan mengugatnya pada tanggal 15 mei 2014.

Kekurangan lainnya adalah kurang modal dan meraup banyak keuntungan, bukan berarti nggak punya modal, tapi hanya berani mengeluarkan sedikit supaya untungnnya gede. Tapi biasanya mengeluarkan modal besar dalam menyewa koreografi dan pencipta lagunya sendiri. Dan coba liat MV artis2 SME biasanya sangat irit, Jika dibandingakan Group lainnya di korea, Mv mereka sangat simple dan sederhana. Namun labih beralih ke Dance dan vocal. Hal ini yang membuat perbedaan yang sangat keras antara SME dan YGE, Klo YGE lebih mementingkan Fasion dan MV mewah2 banget, Liat aja di MV 2NE1 comeback home dan SNSD MR. MR.,.  Namun YGE tdk mementingkan dance dan vocal, dan biasanya artis mereka nggak ada yang bisa dance dan wajahnya juga nggak menarik, tapi rata2 pandai rap seperti GD, TOP.
Dan biasanya artis SME ini memiliki banyak artis2 yang cantik, cute atau tampan, ini disebabkan karena adanya operasi plastik, dan hal ini yang paling diakui oleh Leeteok suju. Dan yang paling terkenal dgn operasi plastiknya adalah member snsd. Namun jgn mudah percaya dengn ini, karena hal ini belum dikatakan oleh SME secara resmi...

Sekian dulu yang chinggu.. J  mengenai label raksasa dan gagah Korea yaitu SM Entertainment, lain waktu klo aku udah temukan berita terbaru  Sm entertainment aku akan share lagi,,
Tapi ini semua hanya Opinion dan daya pikirku sendiri, dan staf  sm juga belum pernah ngasi tau klo sistem seperti itu. Tapi itu bisa juga ada benarnya. Jika punya pendapat lain tau kritik silahkan komentar saja dibawah ini.
Anyoeng..... J

Lirik Lagu 4MINUTE Let You Know





[Sohyun] oppadeuri jal mollaseo geureoneun geo gateunde
naega jom allyeo julge deureo bwa

[Sohyun] I’ll give it to ya, Give it to ya, Give it to ya
wonhaneun geo da malhae bwa I don’t care
mideo bollae ppajyeo bollae an geuraedo
michyeobeoryeo maeil maeil neo ttaemune
[Jihyun] gyeoljeongjeogin maeryeogeul naege boyeojwo bwa Honey
haebolkka kkabulkka nora bolkka
(I’m so confused)

[Jiyoon] ne momeul bol ttaemada nunbusyeo
orakgarakhane nae meorissok
iraetda jeoraetda mianhae
([Jiyoon] I’m sorry so sorry)
[Sohyun] jakku danggidaga jillidaga
molla molla nado neomu hetgallindan mariya

One [Jiyoon] naman baraboraneun malhal geomyeon
nae apeseo hannun palji ma (No no no no)
Two [Jiyoon] ne meotdaero kiseuneun hae jwodo dwae
Three [Jiyoon] beolsseo mame deureo beoryeosseo
ssok deureo beoryeosseo

It’s simple so simple naega allyeo julge
I’ll teach you I’ll teach you nan Princess everyday
It’s simple so simple jangnanchimyeon andwae
I’ll teach you I’ll teach you naega allyeo julge

[Jihyun] hanabuteo yeolkkaji da
(Hey boy, yeah)
mollado jeonbu da ihaehae
(Don’t listen to everything)
neon namjanikka nan yeojanikka
(Cause, cause I’m so)
eojjeol su eomna bwa
(I think I’m in love with you)

[Jiyoon] eojeneun (Yeah boy)
jalhadaga (What the?)
naeildo neol Like hal georan bosangeun
Nobody knows!
Girls like it this way
Boys like it that way
neomunado dareujiman sarangeuro habuihae

[Sohyun] nal hwak jaba jurago kkwak ana jurago
jjinhage Umm alji
igijeogirago haedo eojjeol su eobseo
I’m a girl geuraedo neol johahanikka allyeo julge

One [Sohyun] naman baraboraneun malhal geomyeon
nae apeseo hannun palji ma (No no no no)
Two [Jiyoon] ne meotdaero kiseuneun hae jwodo dwae
Three [Jiyoon] beolsseo mame deureo beoryeosseo
ssok deureo beoryeosseo

It’s simple so simple naega allyeo julge
I’ll teach you I’ll teach you nan Princess everyday
It’s simple so simple jangnanchimyeon andwae
I’ll teach you I’ll teach you naega allyeo julge

[Sohyun] Breakdown now

It’s simple so simple naega allyeo julge
I’ll teach you I’ll teach you nan Princess everyday
It’s simple so simple jangnanchimyeon andwae
I’ll teach you I’ll teach you naega allyeo julge

It’s simple so simple naega allyeo julge
I’ll teach you I’ll teach you nan Princess everyday
It’s simple so simple jangnanchimyeon andwae
I’ll teach you I’ll teach you naega allyeo julge

Lirik Lagu 4MINUTE Thank You




[Gayoon] neon alkka naui maeumeul
neol manna haengbokhadan geol
mollatgetji ssukseureowoseo pyohyeon motaneun geol

[Sohyun] yeppeun yeoja jinaganeundedo nahante siseongojeong
seukinswiphago sipeodo nae son kkok japgo suwijojeol
kongkkakji ssuieoseo neobakke anboyeo bomyeon koapi
ne ipsul dohwajie salmyeosi sijakhae misul

[Gayoon] gomawo hangsang nal mideo jwosseunikka
hangsang nal jikyeo jugo
nae yeopeseo akkyeo juneun geon neoppuniya

[Jiyoon] gomawo sujubeoseo jal motaetdeon mal
ijeneun akkiji anheulge
saranghae [Gayoon] maju jabeun son na nochiji anheulge

[Hyuna] Thank you mwol wonhaneunji ara
nega aetage wonhaetdeon geu mal
ije na junbidoen geot gata
Baby, I love you my boo neon nae jeonbu
maeil achim nuntteumyeon
gajang meonjeo neol saenggakhalge
nawa hamkke georeoga jugesseo
maju jabeun son na jeoldae nochiji anheulge

[Jihyun] achime nuneul tteosseul ttae
hanchameul bappeun jungedo
eonjena waenji neowa hamkke inneun geot gata

[Gayoon] gomawo hangsang nal mideo jwosseunikka
hangsang nal jikyeo jugo
nae yeopeseo akkyeo juneun geon neoppuniya

[Jiyoon] gomawo sujubeoseo jal motaetdeon mal
ijeneun akkiji anheulge
saranghae [Gayoon] maju jabeun son na nochiji anheulge

[Gayoon] sigani jina manheun geosi byeonhae ganda haedo
[Jiyoon] jigeum i sungan i maeummaneun kkok jikigo sipeo

[Gayoon] gomawo hangsang nal mideo jwosseunikka
hangsang nal jikyeo jugo
nae yeopeseo akkyeo juneun geon neoppuniya

[Jiyoon] gomawo sujubeoseo jal motaetdeon mal
([Gayoon] Ah~, motaetdeon mal~)
[Jiyoon] ijeneun akkiji anheulge ([Gayoon] Ah, ah~)
[Jiyoon] saranghae ([Gayoon] saranghae~)
[Gayoon] maju jabeun son na nochiji anheulge
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © K POP NEWS - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -