Kelebihan Dan kekurangan 4MINUTE




4minute adalah salah satu grup idola dar korea selatan yang dibesarkan oleh perusahaan CUBE Entertainment. 4minute memiliki 5 member-member yang cantik dan berbakat.


4Minute dibentuk pada tahun 2009, dengan single pertama yaitu Hot issu, setelah itu pada akhir tahun 2009 mereka baru merilis album yang bertajuk MUZIK. Setelah iampai sekrtu lanjut ke debut di jepang dan seterusnya sampai sekarang.

4Minute adalah salah satu girlband kpop dengan jumlah fanscafe terbanyak dengan peringkat 9 yaitu 34 rbuan. 


Member 4Minute nii adalah mantan tranee perusahaan lain sepertiSME dan Jyp Entertainment, yaitu
JiHyun dari Jyp entertainment ke CUBE Entertainment.
Gayoon dari SM Entertainment ke Jyp Enytertainment ke CUBE Entertainment
JiYoon dari Jyp Entertainment ke CUBE Entertainment
Hyuna dari Jyp entertainment ke CUBE Entertainment
Sohyun dari Jyp Etertainment ke CUBE Entertainment.



4minute sekarang adalah salah satu girlband papan atas korea pada saat ini. Menurut berita yang dirilis oleh Chosun sport, adalah salah satu media entertainment korea merilis, peringkat 4 minute berada 3THR, yaitu bersama Apink,T-ara dan Miss A. Kalo diurutkan secara keseluruhan berada di posisi 6 atau 7.


Kelebihan
Ø Setiap comeback mampu menciptakan kreatifitas baru seperti, gaya pakaian, sepatu konsep dance, MV kreatif dan lagu selalu berbeda dengan grup lain. Dan biasanya bisa juga jadi ikut-ikutan gb lain.
Ø Daya pikat yang mereka miliki selalu jadi panutan grup lain. Misalnya 4Minute dari awal comeback sudah menggunakan konsep seksi yang selalu di nanti-nanti fans lain, bisa dikatakan grup ini memiliki imej seksi dari awal pembentukan dan sampai sekrang imej ini masih di pake, tetapi seksi yang tidak murahan. Dan banyak grup lain yang ikut-ikuttan bikin konsep seksi, yang murahan. Pada hal dulunya konsep mereka imut, polos dan suci dan tiba-tiba sok-sok jadi seksi dan misterius. Berbeda dengan 4Minute yang menaung konsep sejak dari awal yang seksi tanpa ikut-ikutan.
Ø Gerakan dance yang memukau fans, Misalnya gerakan dance Muzik, Huh, wont give you, i my me mine, heart to heart, morror-mirror, superstar, jingle-jingle, Ready go, volume up, Whats your name?, Wheter, Whatcha doin today ?, Wait a minute, Crazy dan Hate.
Ø Setiap member memiliki kelebihan masing-masing yang lebih dari yang lain. Misalnya Jihyun jago dance ballet, jago main piano dan akting, selain itu juga cantik rupawan, maka tak jarang dia tak dipanggil dalam mengisi acara dalam drama/movie. Kalo Gayoon jago banget nyanyi bahkan akhir-akhir ini Foto gayoon dipajang di kantor perusahaan SME karena kemampuannya bernyanyi sangat handal dan untuk memotivasi tranee sme sekarang ini supaya tau bahwa mantan tranee Sme dengan vokal terbaik semasa saat ini adalah gayoon. Dan foto tersebut juga di pajang dengan Junghyun shinee, Taeyoon snsd. Maka tak heran dia sering dipanggil untuk mengisi suara ost suatu drama atau movie. Sedangkan, Jiyoon paling jago nyanyi sama ngerap walaupun di lagu 4Minute jarang yang diposisi ngerap, tapi dia juga pernah ikut Unpretty Rapstar 2. Dan selanjutnya  yaitu Hyuna, Hyuna sngat jago Dance sama ngerap. Dulunya dia ditemukan oleh Pak jyp yaitu ceo jyp entertaimnent melalui audisi pada tahun 2004 karena bakatnya dance. Dan dia nomor 3 dance terbaik dari korea selatan setelah kahi, hyoyeon. Dan nomor 1 sebagai idola yang paling berbakat karena dance velvic nya. Dan yang terakhir itu Sohyun. Sohyun ini paling berbakat dalam nyanyi dan akting. Dulunya dia juga punya girlband anak-anak yaitu orange. Namun grupnya harus bubar karena alasan tertentu. Dan pernah juga membintangi beberapa drama dan music video beberapa idola, sama halnya dengan hyuna.

Kekurangan
Ø Karena konsepnya dari dulu selalu seksi dan tegas ( baru akhir-akhir ini yang sedikit seksi cute) maka tak jarang orang atau bahkan member idola lainnya yang berfikir kalo Member 4Minute itu seram dan menakutkan. Dan Member 4Minute juga suka ngomong terlalu Formal sama senior. Maka tak jarang orang berfikir meraka juga sangat sopan dan takut untuk didekati. Bhakan hal ini disampai kan oleh sungmin SUJU. Katanya member yang paling sulit didekati yaitu 4minute.
Ø Member GB lain banyak yang gak suka sma 4Minute karena 4Minute sedikit banyak memiliki daya tarik Seksi yang jarang didapat dengan mudah. Sebagai contoh Pas comeback tahun ini bulan maret kemarin SNSD, 2NE1 dan 4Minute comeback bareng-bareng Trus di acara music core yang dimenangkan oleh 4minute dan berhasil mengalahkan Dua GB papan atas korea selatan yaitu snsd dan 2ne1. Tak lama kemudia parkbom menulis di twitter kalo dia merasa kesal karena telah kalah dan hal itu juga disampaikan oleh nana AS. Ini adalah bukti member idola lain benci sama 4minute karena Popularitas lebih baik dari yang lain. Seharusnya nana tidak boleh berkata seperti itu.

Posting Komentar

0 Komentar