50 Peringkat Girlgroup Kpop 2016


Annyoung chingu..
Kali ini aku mau bahas 50 top gg kpop tahun 2016, sebelumnya saya pernah merilis 50 top GG tahun 2013. Sebelumnya saya tulis news ini berdasarkan berita yang saya baca dan dari ide saya. Kalian boleh tinggalkan komen atau saran jika terjadi kesalahan.

1.  Girls Generation

Group yang debut pada tahun 2007 atau sering dipanggil dengan sebuTan SNSD masih berada di posisi pertama sebagai grup yang terpopuler, terfavorit dan terkeren. Grup ini bisa dibilang grup yang tak terkalahkan, karena sampai sekarang grup ini masih mempertahankan posisinya sebagai no.1 top girlgroup in kpop. Meskipun ditinggal satu member comeback mereka selalu ditunggu- tunggu para sone( sebutan fans dari Girlgeneration). Berbagai macam pernghargaan sudah dipegang. Grup ini bisa dikatakan grup complete, karena semua posisi dalam grup terisi dengan baik dan sempurna. Grup ini selalu menggunakan konsep jatuh cinta, maka tak jarang lagunya selalu beri tentang cinta , mulai dari gee, the boys, Mr Mr, Mr.taxy, I got a Boy, Lion Heart, Cacth me if you can, you think . Grup ini lebih mengutamakan  vocal dan dance.

2. 2NE1
Grup asuhan YG entertainment ini berada diposisi ke dua.  Grup ini juga lumayan populer dan grup ini salah satu grup yang memiliki viewers terbanyak di kpop. Peluncuran lagu I am the best yang mendorong grup ini lebih mendunia dan lebih di kenal masyarakat dunia tentang keberadaan mereka sabagai grup yang berkualitas. Grup ini salah satu grup yang fashion style dan kreatif. Grup ini lebih mengutamakan vocal dan rap. Meskipum salah satu membernya memiliki kemamuan dance yang sangat baik. Namun lebih cenderung ke bagian tarik suara.

3. SISTAR
Grup yang satu ini sudah tak asing lagi bagi penggemar kpop. Karena begitu seksi sejak awal debut dan sekarang sehingga mereka lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Grup yang di gawangi oleh hyolyn cs ini diakui salah satu grup yang pantas berada di posisi ketiga. Namun banyak juga nitizen kpop mengatakan bahwa mereka hanya mengandalkan body dan melupakan kreatif.

4. Girlsday
Satu lagi grup yang suka menggunakan konsep saat comeback adalah seksi, meskipun awal debut lebih cenderung konsep cute, imut dan suci. Namun grup ini mulai mengubah imejnya semenjak adanya perubahan member. Di grup ini hanya ada satu member yang berbakat yaitu minah. Dia memiliki suara yang sangat bagus, mirip dengan suara hyolyn sistar. Member lain juga terkenal seperti hyeri yang populer akibat jadi aktris di drama replay 1988.

5. A-pink.
Grup asuhan Plan A entertainment ( dulu A CUBE Entertainment, mengalami perubahan setelah agency ini bekerjasama dengan Leon Entr.) ini sangat suka dengan konsep imut dan energik. Cute menjadi daya terik mereka, sehingga mereka banyak memiliki fansboy dari kalangan idol maupun dari masyarakat biasa. mereka memulai karirnya sejak tahun 2011.

6. Fx
Adik dari SNSD ini mengalami penurunan akibat adanya konflik salah satu member yaitu sulli, yang secara tiba tiba meminta untuk keluar dari grup yang secara tidak langsung menghentikan promo fx yang pada saat itu sulli mengalami masalah akibat ketahuan pacaran dengan choizo. Namun grup ini salah satu top grup di korea dan tiongkok.

7. 4MINUTE
4minute adalah salah satu grup yang cukup popular di kalangan banyak pria dan wanita. Grup yang digawangi sileader jihyun ini cukup banyak diminati di korea. Konsep yang selalu mereka gunakan sexy charisma. Terlebih lagi salah satu member di grup ini sangat terkenal dikalangan fans kpop maupun sesame artis idola kpop. Dia lumayan sexy juga di korea. Grup ini mengalami kemunduran pada tahun 2011. Namun setelah mengeluarkan album name is 4minute pada tahun 2013, mereka kembali mendapatkan popularitas mereka. Mereka juga banyak memenangkan piala chart mingguan and award.

8. Miss-A
Grup yang berada dinaungan JYP Entertainment ini berada di posisi 8 sebaai grup terpopiler. 2 member yang berasal dari China dan 2 lagi berasal dari korea. Mereka memulai debutnya pada tahun 2010 dengan judul lagu andalan breathe. Mereka jugaberhasil meraih popularitas pada tahun 2011 dengan ;agu good girl and bad boy.

9. T-ara
Grup asuhan dari MBK entertainment ini juga debut pada tahun 2009. Grup ini sudah beberapa kali mengalami pergantian member dari tahun 2009 sampe tahun 2013. Grup ini juga termasuk grup populer pada ahun 2011 dengan lagu andaan roly-poly yang membawa mereka sebagai best girl group pada tahun tersebut.

10.  Wonder Girl

Senior dari grup miss-a ini sempat vakum dari dunia kpop Selma 3 tahun dan akhir nya mereka kembali pada tahun 2015 kemarin dengan lagu Feel you, Mereka debut pada tahun 2007 bersamaan dengan grup legendaris lainnya seperti SNSD, KARA, BEG dll. Mereka juga sempat populer dengan lagu no body dan masuk tangga langgu billboard. Pada tahun 2011 mereka mencoba masuk pasar amreka dan tahun 2012, salah satu member dan sekaligus member menikah dengan misionaris dan mulai saat itu mereka vakum dan sampe akhirnya mereka kembali pada tahun 2015. 

11.   Redvelvet
12.  EXID
13.  Afterschool
14.  Secret
15.  Brown Eyed Girls
16.  Sunny Hill
17.  AOA
18.  Nine Muses
19.  Dalshabet
20. Stellar
21.  Davinchi
22. Orange Caramel
23. Gfriend
24. TWICE
25. Mamamoo
26. Oh my Girls
27. Lovelys
28. Crayon pop
29. Hello venus
30. CLC
31.  Rainbow
32. Spica
33. Fiestar
34. Bestie
35. April
36. Laboum
37. Tahiti
38. Rania
39. Dia
40. Sonamoo
41.  Cosmic Girls (WJSN)
42. Ladies Code
43. GP Basic
44. Unicorn
45. MYB
46. Wa$$Up
47. Pocket Girl
48. Berry Good
49. Tint
50. Bpop

Posting Komentar

0 Komentar