Dibalik Kesuksesan Girl's Generation



Sudah lama nih nggak memposting, soalnya banyak tugas yang numpuk, akibat kuliah yang membosankan namun menggairahkan. Teman-teman kpopers kali ini saya ingin membahas dibalik kesuksesan girls generation sebagai Ikon kpop pada saat ini.



Girls generation atau lebih dikenal SNSD adalah salah satu girlband terbaik dan terfavorite di korea selatan bahkan didunia. Semua mata pencinta kpop pasti mengenal girlband yang satu ini. Pada saat ini jumlah anggota berkurang menjadi 8 member, akibat keluarnya Jessica dari snsd pada tanggal 29 september kemarin. Girl’s generation debut pada tahun 2007 dan dinaungi oleh SM Entertainment, yang juga perusahaan Entertainment yang terbesar dan raksasa di Korea selatan. Girls Generation awalnya memiliki nama Super Girl, Versi Cewek Super Junior yang duluan debut pada tahun 2005. Nama girls generation ini berarti sebagai peralihan girlgroup ketangan mereka dan menguasai dunia dengan gaya mereka. Awalnya ide cukup aneh dan lucu ya bagi para pecinta korea dan member snsd densiri juga pada walnya merasa bingung dengan pergantian nama mereka.  Namun dengan perolehan prestasi dari tahun ketahun dan berhasilnya lagu pertama meraka setelah pergantian nama yaitu Gee, membuktikan kalau mereka adalah girlband yang patut untuk dpuji. Untuk memperoleh keberhasilan ini tentu tidak mudah bagi member dan juga perusahann. Ada dimana saat2 sulit mereka harus bangkit. Dulu menurut keterangan para member2 snsd, mereka pernah tidak dianggap dalam suatu panggung, karena pada saat itu penggemar cendrung suka sama Group cowok, Khususnya para wanita. Wajar karena cowoknya juga ganteng. Namun member SNSD ini dibully oleh penonton yang pada saat snsd manggung hanya ada satu stick lampu yang menyala diantara beribu penonton yang hadir, Lucunya pada saat idola lain manggung ,mereka berteriak dan menyalakan lampu stick mereka dengan kencang sehingga suasana begitu rame dan menyenangkan. Nmaun hal ini yang membuat Member snsd merasa sakit hati, sehingga setelah mereka manggung member snsd banyak yang bersedih, namun mereka tetap berjuang.
Diantara semua girlband yang debut pada tahun 2007 atau sebelumnya, hanya snsd lah yang mampu bertahan tetap pada posisnya, misalnya seperti Brown Eyed Girls, Wonder Girls, Kara, Kelompok campuran Sunny hill.
Dan member snsd ini adalah sembilan member yang paling baik dan terbaik di sm, karena member snsd ini mengalami banyak perubahan formasi dan member, Jika anda lihat di artikel terbentuknya snsd, banyak yang berfikir kalo terbentuknya snsd ini bukan asal-aslan namun butuh waktu 7 tahun untuk menemukan member yang cocok. Dan pengambilan member ini banyak yang berbeda tempat audisi dan cara audisi. Namun dalam hal ini sm entertainment sangat serius menangani pembentukan snsd ini. Dan member ditraining denga waktu yang cukup lama, dan peraturan dikorea sana, sngat kejam saat masa training dan hampir memotong waktu istirahat, bahkan harus juga melakukan diet ketat untuk menjaga penampilan. Maka banyak juga yang enggak tahan dengan kekejaman masa training di SM Entertainment saana, mungkin aku nggak bisa sebutin satu2, namu yang paling aku ingat yaitu Seo hyun T-ara. Dia adalah salah stau main vokal di snsd dan dia adalah member yang terakhir keluar sebelum debut. Dia memutuskan keluar karena tidak tahan dengan ketetnya latihan di sme. Jadi sejarahnya snsd akan debut menjadi 10 member, namun secara mendadak seo hyun meminta untuke keluar dari snsd. Dan member yang paling tahan dari awal formasi samapai akhir adalah Jessica, Hyoyeon, dan Sooyoung. Mereka bertiga adalah member yang paling lama masa trainingnya hampi 6 tahun 7 bulan, Sedangkan seo hyun, Yoona, Yuri sekita 5 tahun dan taeyeon  dan tiffani sekitar   4 tahun dan yang paling sedikit adalah sunny adalah 8 bulan. Sebenarnya dia memiliki 3 tahun masa training di Sm entertainment pada saat itu namun bukan untuk formasi SNSD , sehingga dia ditransfer ke perusahaan rekaman yang lain untuk debut sebagai yang peran yang lain, namun akhir2 snsd mau bedut, perusahan itu kembali merekomendasika snsd sebagai member snsd yang ke sembilan, sehingga waktu mepet jadi 8 bulan. Namun jika dilihat juga masa training dulu sebelum ditransfer maka dia bisa dikatakan cukup kumayan lama. SME juga melatih mereka tidak hanya jagi dance dan nyanyi, namun akting juga, bahkan melatih untuk bermain alat musik dan juga jadi rapper sesuai dengan posisi mereka. Sehingga banyak kok bakat dalam diri mereka
Konsep dari awal pertama debut sampai sekarang ini adalah konsep untuk para gadis yang sedang dilema cinta dan juga sakit hari karena cinta dan lelaki. Konsep ini juga pernah di uji pada salah satu girlband SME namun tidak sukses, malahan suksesnya saat snsd yang membawakannya. Maka  tak jang lagu snsd ini tentang cinta dan lelaki, misalnya Gee, Oh, The boys, I got a boy,  Mr. Mr., Forever, honey, hoot, complete dan masih banyak lagi lagunya yang belum aku sebutin, tapi yang sone pasti tahu dong semua lagu snsd. Dan konsep mereka tidak pernah seksi, namun cendrung ke cute. Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari snsd, banyak pada saat ini gorlband kpop yang menyusung monsep seksi sehingga laku jual di pasaran dan mampu bersaing dipasaran. Namun konsep ini sangat dilarang keras oleh snsd. Namun mereka juga mampu menciptakan ikon baru seperti gaya berbusana mereka yang selalu berciri khas seperti girlband 4minute, yang juga salah satu ikon kpop. Memiliki member yang mampu menguasaih bahas asing, hal ini juga salah satu penunjang keberhasilan member di luar negeri. Yang mapu menguasai bahasa inggris dengan baik yaitu Jessica dan Tiffany. Sooyoung juga bisa namun hanya sedikit. Baha a jepang Soo young, Bahasa cina Hyoyeon, yuri dan Yoona. Jadi saat mereka berada diluar negeri mereka mampu menciptaka suasana yang bagus.
Member snsd ini juga sngat berbakat dan semua member melengkapi satu sama lain. Misalnya Sooyoung pandai sedikit dance, main drummer dan gitar. Taeyoen terkenal dengan suaranya yang merdu dan high  note, Jessica terkenal dengan suara yang High note, Tiffany dan Seohyun juga terkenal dengan suaranya yang bagus dan berkharisma namun ada perbedaan warna suara mereka sehingga membuat mereka juga salah satu main vokal di snsd. Hyoyeon terkenal dengan dancenya yang luar biasa, dan dia adalah satu dance wanita terbaik di korea dan hyuna. Yuri dan Yoona juga terkenal dengan dancenya yang bagus mampu menguasai piano. Sunny terkenal dengan suara nya lucu dan khas secute wajahnya dan mampu memainkan alat musik yaitu gitar,  dan dia juga salah satu dj sama denga teyoen dan yoona. Dan sekarang sepertinya sudah mulai banyak girlsband yang bertebaran di korea. Namun masih belum ada yang bisa menyaingi kebagusan snsd.  Kenapa say berkata demiian karena menurut saya, banyak girlband kpop sekarang ini namun hanya menginginkan kemenangan sesaat dengan cara instan. Dan saya rasa girlband yang sukses selanjutnya adalah 2ne1, sistar, kara.4minute, afterschool, BEG, t-ara, fx dan secret adalah ikon kpop yang sesungguhnya. Sekian dulu postingan ku kawan semoga kalian menyukainya, jika punya koemnar atau krikik silahkan tulis dibawah ini... thank you

Posting Komentar

0 Komentar